Categories
Uncategorized

Kunjungan Program Studi Farmasi ITERA ke Universitas Pakuan Dalam Rangka Penguatan Kerjasama

Sebagai salah satu upaya pengembangan kualitas Tri Dharma Perguruan Tinggi, Program Studi Farmasi Institut Teknologi Sumatera melakukan kunjungan kerja ke Program Studi Farmasi, Jurusan Sains, Universitas Pakuan, Bogor. Kunjungan ini dilaksanakan pada hari Selasa, 22 November 2022.

Kunjungan tersebut merupakan bentuk follow-up dari perumusan kerja sama yang telah lebih dahulu diprakarsai oleh Jurusan Sains Institut Teknologi Sumatera dan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Pakuan. Pada kunjungan ini, sambutan hangat diberikan oleh Universitas Pakuan, termasuk diantaranya Dekan FMIPA Bapak Asep Denih, S.Kom., M.Sc., Ph.D, Ketua Prodi Farmasi Ibu apt. Dra. Ike Yulia Wiendarlina, M.Farm, beberapa pejabat di lingkungan FMIPA serta para staff dosen pengajar Prodi Farmasi. 

Dalam kegiatan kunjungan ini, dilakukan diskusi lebih lanjut mengenai implementasi kerja sama antara Prodi Farmasi Institut Teknologi Sumatera dan Universitas Pakuan. Bentuk kerja sama yang disepakati adalah dalam bidang pendidikan dan penelitian, dimana kedua institusi sepakat untuk melakukan kerjasama pada bidang pengajaran dalam bentuk pertukaran tenaga pengajar pada mata kuliah dan pembimbing Tugas Akhir di masing-masing institusi. Selain itu, Dosen dari kedua institusi juga menyepakati untuk melakukan riset kolaborasi guna meningkatkan mutu dan kebermanfaatan penelitian di masing-masing Program Studi. Bentuk kerja sama yang telah disepakati bersama ini diharapkan dapat mendukung pencapaian Indikator Kinerja Utama (IKU) bagi kedua institusi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *