Categories
Uncategorized

Kunjungan Kerja Program Studi Farmasi ITERA ke Industri Farmasi PT. Meprofarm

Program Studi Farmasi Institut Teknologi Sumatera, yang diwakili oleh Ketua Program Studi dan para Dosen, melakukan kunjungan ke Pabrik Industri Farmasi PT. Meprofarm plant, Bandung pada Senin, 21 November 2022. Sambutan yang hangat dan sangat baik diterima dari Bapak Vice President Manufacturing, Drs. Hendri, apt, yang merupakan Putra Daerah Lampung.

Kegiatan dalam acara ini meliputi kunjungan ke Bagian Produksi Mepro 2, yaitu bagian yang digunakan dalam produksi sediaan tablet, kapsul and dry powder antibiotik injeksi, serta sediaan non steril seperti sirup dan lainnya. Kunjungan juga dilanjutkan ke bagian pengemasan, bagian gudang bahan baku, bagian pengelolaan air untuk produksi,  bagian Research and Development, serta ke bagian pengawasan mutu obat.

Selain itu, dilakukan pula diskusi mengenai peluang kerjasama terkait layanan akademik Prodi Farmasi ITERA dalam pencapaian Indikator Kinerja Utama (IKU) perguruan tinggi. Program Studi Farmasi ITERA dan PT. Meprofarm bersepakat untuk menjalin kerja sama jangka pendek dalam bentuk kunjungan kerja mahasiswa farmasi sekaligus penyampaian materi yang dikemas dalam studi kepakaran oleh para Apoteker senior PT. Meprofarm (Praktisi Mengajar) yang akan diselenggarakan rutin setiap tahun akademik. Kegiatan diakhiri dengan pemberian cindera mata dan foto bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *