Program Studi Farmasi Institut Teknologi Sumatera yang resmi berdiri sejak 19 September 2017 pada tahun ini akan memasuki usia 2 tahun. Diusianya saat ini Program Studi Farmasi tetap dan akan selalu berkomitmen untuk meningkatkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang dapat bermanfaat dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia khususnya dalam bidang kesahatan. Dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-2 Program Studi Farmasi mempersembahkan The 1st Pharmacie (Pharmacy Competition, Inovation, and Education) dengan tema “Bringing Local Wisdom for Sustainable Pharmaseutical Advances“. Adapun rangkaian kegiatan The 1st Pharmacie antara lain:

1. Lomba Cepat Tepat
Lomba Cepat Tepat farmasi ialah lomba yang ditujukan kepada siswa/siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) farmasi se-Lampung, pada perlombaan yang akan dilaksanakan, materi perlombaan yang akan diberikan ialah materi kejuruan di bidang kefarmasian.  Tujuan lomba cepat tepat dibidang kefarmasian, untuk mengevaluasi dan meningkatkan ilmu pengetahuan peseta perlombaan.

2. Lomba Inovasi Produk Unggulan
Lomba inovasi produk unggulan ditujukan untuk SMK farmasi se-provinsi Lampung, lomba inovasi produk bertujuan untuk memperkenalkan produk unggulan yang dimiliki sekolah kepada masyarakat umum, selain itu lomba inovasi produk unggulan diharapkan dapat memicu inovasi dan kreatifitas sekolah dalam mengembangkan dan mengsplorasi produk kefarmasian yang unggul.  Inovasi produk unggulan juga dapat dikembangkan dan dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar.

3. Lomba Artikel Ilmiah
Lomba artikel ilmiah ditujukan untuk siswa/siswi SMK/SMA/MA sederajat, artikel yang dibuat bertemakan dunia kefarmasian dan bahan alam. Dengan adanya lomba ini diharapkan dapat memotivasi generasi muda dalam mengembangkan ilmu pengetahuan yang telah ada, maupun menemukan ilmu pengetahuan baru yang dapat menambah ilmu dan meningkatkan pengetahuan khususnya dibidang kefarmasian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *